Pandangan Mengenai Pasangan Hidup

Monday, April 24, 2017

Bicara soal mencari pasangan, menurut mu pasangan yang baik dan langgeng itu yang seperti apa? yang banyak kecocokan, yang bisa menerima kita apa adanya, atau yang dapat mengubah kita kearah yang lebih baik ?. Beberapa orang beranggapan untuk dapat memiliki pasangan yang sempurna , kita harus memiliki dulu kriteria dari pasangan yang diinginkannya. Seperti kita harus memiliki RUU atau blue print dari pasangan yang kita inginkan itu seperti apa, yang nantinya akan disahkan hahaha. Dan saat kriteria itu terpenuhi kita akan bisa merasakan bahagia bersama orang tersebut. Beberapa teman yang pernah kutanyakan mengenai pasangan juga memiliki kriteria tertentu atau standart yang mereka inginkan.

Baik teman pria atau teman wanita yang pernah kutanyai semua juga rata-rata berpikiran sama ingin mendapat pasangan yang sesuai yang mereka inginkan. Apa bener gak sih? Kalo pasangan atau jodoh yang akan bersama kita nanti harus sesuai kriteria kita, agar kita bisa bahagia menjalani hubungan tersebut?. Jika tujuan utama hubungan cinta antara pria dan wanita yaitu menikah, yang sudah menikah pun saja masih bisa bercerai. Cinta dan mendapatkan pasangan yang baik menurutku tidak bisa cuman diukur dari menikah saja, melainkan keharmonisan hubungan mereka yang dapat terus dipertahankan.

Yang masih jadi pertanyaan apakah benar kaloau ingin mendapat pasangan “sempurna” tersebut, harus mencari yang sesuai kriteria kita?. Karena yang sesuai kriteria saja sebuah hubungan kadang bisa dilanda masalah sampai dengan berakhir. Apalagi kalau mencari pasangan yang sama sekali tidak sesuai kriteria, tentunya hubungan tersebut tidak akan bisa bertahan lama, semua orang pasti berfikir seperti itu.

Emang lu pengen cari pasangan yang kayak gimana sih sekarang re?. // Kalo gua sih sekarang malah lebih selektif nyari cewe, gak cuman baik doang. Cewe tersebut seenggaknya harus tau musik gitu gee, atau gak ngerti lah soal musik.// hooo gitu ya// iya gee, gua kan suka musik, seenggaknya kita juga harus nyambung sama dengan hobi gua gitu.

Kalau aku sih pengen nyari yang berjilbab lah gee// hoo harus berjilbab ya?// iya gee, diakan bakal jadi istri dan ibu dari anak gua, istri sholehah kan penting, buat dunia dan akhirat gee// iyaa sih bener-bener// iya harus banget yang berjilbab, dan mengerti tentang agamanya gee.

Gua mah ga neko-neko gee nyari cewe// gua juga ga pernah muluk kok sama-,- // gua pengen nyari cewe yang mau nemenin gua dari nol, oang yang mau nemenin gua yang hidup kayak sekarang,sampe entar gua jadi orang besar. Itulah yang gua pengenin, bukan cewe yang bisa nerima manis dan tinggal metik dari kerja keras gua doing gee, itulah. // waah iya sih,keren pasti kayak gitu…

Sekarang masih jomblo dan milih-milih cowo,emng mau cowo yang kayak gimana?// hahaha, ya dari pengalaman pacaran,aku sih yaa punya kriteria sendiri gee,kurang lebih kayak mantan-mantan aku laah// hmmm gituu yaa// iya dan yang terpenting dia harus bisa nerima keluarga aku gee, karena yang paling penting ituu.// hmm iyah bisa nerima keluarga kamu yaah,iya itu penting juga hubungan kan bukan soal kita sama pasangan kita yaah,keluarga juga harus di perhitungkan dan orang di sekitar kita juga.// iyaaa ge, kalo aku sih paling itu aja, cowo itu harus bisa nerima keluarga aku, kadang ada cowo yang terlalu alim atau ekstrimis agama malah aneh ngeliatnya// iyaa iyaaa// aku mau pengan punya cowo yang alim laah, tapi jangan terlalu ‘berlebihan’ atau ekstrimis gitu pandangan agamanya,pengen yang biasa aja, kek aku ini juga biasa aja orangnya ga sempurna geee hehehe// iyaaah bener deeeh.setuju

Gak harus nunggu mapan lah, kelamaan nunggu cowo yang mapan yang mau sma gua mah// ahahaha// cowo gua yang sekarang aja gua udah seneng, nanti gw kerja bareng sama dia dan nabung bareng// naha iya nabung buat nikah dan beli rumah// iyaa kaya gituu geee,nanti abis lulus nabung biar bisa nyicil rumah gua sama cowo gua// tapi kalo nyari cowo yang mapan dan udah matang kan enaak (temen gua yang lain nyeletuk)// iya sih enaak juga yang kaya gitu, tapi gua yang pentih mah bahagialah, siapapun pasangan gua nantinya// ahhh begituu yaa

Iya itu di atas,beberapa potongan obrolan gua sama temen-temen gua, yang pernah kita obrolin tentang pasangan yang baik atau yang mereka inginkan. Menjamin atau tidaknya kriteria pasangan yang kita inginkan itu terpenuhi agar kita bisa bahagia sih, belom bisa di buktikan juga. Apalagi itu juga pembicaraan kita para remaja yang baru berumur kepala 2. Ngerti apa sih soal pahit manis kehidupan di dunia ini, apalagi nanti menghadapi masalah dalam berumah tangga. Kalo cinta sudah berbicara terkadang malah pasangan yang di luar kriteria justru yang datang dan membuat nyaman. Hmm mungkin pasangan yang bisa membuat gua merasa bahagia adalah yang sesuai kriteria.

Kalo gua sih juga punya kriteria buat nyari cewe, seenggaknya gua pengen punya pasangan yang bisa ngelihat gua, seperti anak kecil ini ngeliat botol saus yang pengen dibelinya. Tatapan penuh rasa ingin, dan tulus menyukai saus tersebut hahaha. Iya gua cuman pengen yang seperti itu, wanita yang bisa melihat ku seperti itu di matanya, just someone who can looks at me , like the way that child look into ketchup bottle wkwkw. That pict it’s the true love.



Mau seperti apapun pasangan mu nanti atau pasangan mu yang sekarang berada bersama mu, semoga dapat menjadi akhir yang terus baik, dan bahagia. Tujuan seseorang adalah bahagia, walau pasangan  tersebut sesuai kriteria atau pun tidak, tujuan utama mencari pasangan hidup adalah berbahagia. Iya dan apalagi kalo lu dapet pasangan yang sesuai kriteria lu, dan masih bisa bertahan bahagia sampai sekarang. you really lucky as shit brad !.


You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Search This Blog