Jatuh Cintalah dengan Caranya Berfikir

Sunday, April 01, 2018


Kau boleh setuju atau tidak, tapi bagiku seseorang itu harus memiliki Prinsip di dalam hidupnya.
Mengapa beberapa orang berubah pendiriannya? Beberapa berubah cara berperilakunya ? beberapa orang berubah sehingga tidak memiliki karakter, dan bahkan menjadi berfikiran sempit. Apa yang membuatmu berubah?

Mendalami suatu ilmu, bergaul dengan seseorang dan bertukar pendapat seharusnya tidak membuat dirimu berubah.

Beberapa orang terpengaruh mendengar suatu berita di media sosial yang belum jelas kebenerannya, ada yang berubah pandangan politiknya karena teman tongkrongannya, sehingga terbawa ideologi mereka. ada yang merubah hobi dan kesukaannya karena seseorang yang disukainya. Dan ada juga seseorang yang ambisius dan pintar, melupakan ambisinya karena terbawa lingkungan sekitarnya yang tidak mau keluar dari zona nyaman.

Ketidak akuratan, ketidak konsistenan sikap pada pribadi suatu indvidu, kepribadian yang suka berubah-ubah, seseorang yang tidak memiliki karakter yang tetap... atau bahasa yang kita gunakan adalah mereka yang plin-plan atau labil.

Itu tidak akan terjadi jika mereka memiliki prinsip yang terus mereka pegang, maksudku prinsip disini adalah cara pandang mereka mengenai dirinya sendiri, mengenai pandangan mereka tentang dunia yang baik, atau kekonsistenan mereka terhadap suatu hal.
Jika kamu memiliki Prinsip atau pandangan hidup yang kamu pegang kamu akan selalu menjadi individu yang tetap sama dimanapun dan dengan siapapun kamu bertukar fikiran atau tertawa sekarang. Prinsip atau biasa disebut pandangan hidup adalah sesuatu hal yang membuat kita paham akan siapa diri kita sebenarnya. Dan menurut si Carl Jung,”Your vision will become clear only when you can look into your own heart.”

Orang yang memiliki prinsip itu justru bukan orang yang tidak mau terbuka dengan pendapat lain, justru mereka yang berprinsip bakal merasa baik-baik saja meski punya perbedaan dengan teman. Orang plin-plan justru merasa takut dijauhi jika memiliki pendapat yang berbeda.

  • Seseorang yang ketika masih kecil memiliki ambisi untuk memberi kebahagiaan untuk adiknya, tidak akan berubah atau melupakan ambisinya ketika ia sudah beranjak dewasa.
  • Orang yang sudah mendalami suatu ilmu saaat ia dewasa tidak akan menganggap bahwa seseorang yang berbeda keyakinan dengan dirinya akan masuk neraka, karena kau tahu kita dari kecil diajarkan memiliki pandangan hidup untuk mencintai seluruh teman kita siapapun dia, dan mengingat Tuhan tidak pilih kasih antar umatnya. 
  • Seseorang yang selalu menanamkan pandangan hidup yang baik dan mempunyai karakter, tidak akan mudah terombang-ambing karakternya dengan berkumpul dengan orang lain yang mempunyai ideologi yang berbeda, atau menyerap berbagai banyaknya informasi atau ilmu lain yang ia terima.


Kau tahu emma watson pernah berkata dan ini yang sangat aku sukai

I'm reading so much and exposing myself to so many new ideas. It almost feels like the chemistry and the structure of my brain is changing so rapidly sometimes, but it doesn't matter, it doesn't makes me change about the way i thinking about humanity and gender equality.

I think that it is very important if you know what you want, understand where you are heading towards, and try your best to get it


wanita cantik yang seharusnya bisa jadi pacarku itu, memiliki ideologi yang sangat aku sukai tentang kehidupan atau cara berfikirnya melihat dunia. Ahh bagiku cara berfikir suatu individulah yang seharusnya membuat seorang insan dapat menjatuhkan hatinya kepada seseorang. Jika saja mereka memiliki ideologi atau pandangan hidup bahwa hakikatnya semua manusia sama dan kita harus berbuat kebaikan serta terus menanamkan hal itu... mau mempleajari ilmu apapun, dimanapun tidak akan merubah sikap atau cara berfikir diri ini. ah iyaa jika saja semua orang open minded terhadap perbedaan.

Hmm, sama seperti cinta mungkin, kau harus menjaga perasaan cinta mu kepada pasangan sama seperti kamu terus mempertahankan prinsipmu, atau menjaga ideologi dan cara berfikirmu tentang dunia yang baik. Sebanyak apapun kau telah menemui berbagai pemikiran dari berbagai indvidu lain “yang berbeda dengan punya mu”.

Kembali ke kalimat pembukaku dan kau lagi-lagi boleh setuju atau tidak sama sekali, bagiku yang terpenting adalah jatuh cinta kepada seseorang dengan “cara berfikirnya”, pandangan hidupnya, prinsip yang ia punya. Ahh bagaimana kalau seseorang yang selalu dengan mudah merubah prinsipnya, konstruksi berfikirnya tidak konsisten ?? apakah itu berarti dia juga bisa dengan mudah merubah pandangannya tentang pasangannya??

Jatuh cintalah dengan caranya berfikir, sebab difikirannya nantilah kamu akan tinggal.

You Might Also Like

0 comments

Popular Posts

Search This Blog